Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

pariwisata Labuhan batu

h1

Pariwisata Labuhanbatu

Obyek wisata yang potensial untuk dikembangkan baik berupa wisata alam maupun hutan wisata di Labuhanbatu adalah :
Pemandian Aek Buru.
Pemandian Aek Buru terletak di Desa Batu Tunggal Kec. Na.IX-X merupakan tempat reakreasi berupa pemandian. Kawasan ini dapat ditempuh dengan kenderaan roda empat sekitar 10 Km dari Ibukota Kabupaten Rantauprapat dengan kondisi jalan aspal.
Aliran arus sungai yang deras diliputi batu-batuan besar/kecil dan pasir putih serta air yang jernih dan semakin alami dengan adanya tebing yang curam. Kawasan ini cukup ramai pada hari-hari libur dan masyarakat setempat turut berperan dengan menyediakan makanan dan jajanan.
Pemandian Aek Pandayangan
Pemandian Aek Pandayangan Terletak di Desa Ulu Mahuam Kec. Silangkitang merupakan reakreasi untuk pemandian. Kawasan ini dapat ditempuh dengan kenderaan roda empat sekitar 37 Km dari Ibukota Kabupaten Rantauprapat.
Kawasan ini sudah ditata melalui Rencana Tata Ruang Kawasan Wisata Aek Pandayangan yang luasannya ? 6 Ha berada di tepi Sungai Mahuam yang merupakan anak Sungai Barumun yang bermuara ke Selat Malaka.
Pemandangan indah alamnya merupakan unsur penarik bagi wisatawan terutama pada hari libur maupun akhir minggu dan hari-hari besar lainnya.
Pulau Sikantan
Merupakan kawasan wisata kepulauan di Desa Labuhan Bilik Kec. Panai Tengah. Kawasan ini dapat ditempuh melalui dua jalur darat dan sungai. Kawasan ini cukup menarik dikunjungi karena letaknya yang berada di kawasan kepulauan dan masih alami.
Pemandian Simatahari
Letak hutan wisata ini sekitar 120 Km dari Ibukota Kabupaten merupakan pemeliharaan dan pelestarian hutan perawan yang juga dimanfaatkan untuk objek study bagi para peneliti

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar